Buatlah Kulitmu Menjadi Lebih Sehat

tips kesehatanSinar matahari memang memiliki manfaat yang baik untuk tubuh kita selama pemanfaatannya tepat dan disesuaikan dengan waktu yang tepat pula. Jika Anda memanfaatkan sinar matahari untuk kesehatan pastikan untuk memanfaatkannya pada pagi hari dikarenakan jika pada siang hari Anda terlalu lama terkena paparan sinar ini tentu saja tidak akan baik untuk kulit anda. Efek buruk yang akan Anda rasakan akibat terlalu lama terpapar sinar matahari ini tidak Anda rasakan langsung namun dalam jangka panjang Anda akan merasakannya. Efek jangka panjang yang bisa timbul dari keadaan ini adalah kulit kusam, terjadinya penuaan dini berupa munculnya kerutan bahkan yang terparah adalah resiko terkena kanker kulit.

Cara Sederhana Merawat Kulit

Melihat efek jangka panjangnya yang berbahaya sebaiknya mulai sekarang Anda melindungi kulit Anda terutama jika Anda melakukan kegiatan diluar. Ketika melakukan kegiatan ini jangan lupa berikan perlindungan terhadap kulit Anda dengan memberikan menggunakan sunblock ketika beraktivitas diluar ruangan. Selain menggunakan sunblock pastikan untuk memberikan perlindungan lain seperti menggunakan kaos lengan panjang, topi, payung dan perlindungan lainnya yang mampu mengurangi paparan sinar matahari. Selain menjaga kesehatan kulit dari luar penting juga untuk menjaga kesehatan kulit dari dalam seperti memperhatikan pola makan menjadi lebih sehat. Perbanyak konsumsi buah dan sayuran karena kandungan nutrisi yang ada didalamnya sangat bagus terutama untuk kesehatan kulit. Jaga kulit agar tetap lembab dan tidak mengalami dehidrasi dengan cara mengkonsumsi air putih sesuai dengan kebutuhan tubuh anda.

Bagi Anda yang gemar merokok sebaiknya mulai sekarang hentikan mengkonsumsinya. Rokok yang kita konsumsi ternyata mampu membuat penyempitan pembuluh darah yang ada di bagian luar kulit kita, dengan adanya penyempitan tadi menyebabkan kulit kurang asupan oksigen. Kurangnya asupan oksigen tadi menyebabkan yang namanya penuaan dini sehingga bagi Anda yang gemar merokok akan terlihat lebih tua dibandingkan dengan mereka yang tidak terbiasa merokok. Itulah beberapa cara perlindungan kulit dari luar dan dari dalam, semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan anda.

Related posts: