Bisnis Yang Pas Untuk Mahasiswa

peluang usahaBagi mahasiswa, terutama yang hidup di kota orang demi belajar untuk meraih cita-cita pasti merasakan apa yang namanya tidak punya uang di akhir bulan. Tidak punya uang untuk hidup sehari-hari sekalipun untuk makan, padahal hidup di kota orang itu tidak mudah, apalagi dengan belajar. Ingin meminjam uang kepada teman, tapi keadaannya juga tidak jauh lebih baik, bahkan bisa sama saja, tidak punya uang. Yang bisa di andalkan adalah hanya menunggu kiriman dari orang tua di awal bulan nanti. Padahal uangnya di butuhkan saat itu juga. Mahasiswa terkadang belum mahir dalam membagi keuangan, sehingga tidak heran di akhir bulan kiriman dari orang tua sudah menipis atau bahkan sudah habis sama sekali.

Sehingga diperlukan adanya usaha bagaimana caranya mengatur keuangan supaya bisa sampai di akhir bulan. Alternatifnya ada beberapa. Pertama, mengatur keuangan harian sedemikian rupa sampai bagaimanapun juga uang yang dikirim oleh orang tua itu bisa cukup sampai akhir bulan, kemudian alternatif yang kedua adalah menabung di awal bulan untuk kemudian di gunakan pada saat tidak benar-benar memiliki uang lagi. Kemudian alternatif terakhir, mengelola bagaimana supaya uang dari orang tua itu bisa berputar, bisa menghasilkan uang lagi. Salah satu caranya adalah dengan berbisnis kecil-kecilan. Dengan modal yang kecil saja.

Ada beberapa bisnis yang cocok untuk di jalankan oleh mahasiswa, beberapa diantaranya adalah berjualan pulsa dan berbisnis online. Berjualan pulsa bisa menjadi salah satu bisnis yang bisa di andalkan, karena mudah dalam menjalankannya serta tidak membutuhkan modal besar serta tidak membutuhkan tempat berjualan, dan tidak mengganggu waktu kuliah patut untuk di coba. Yang selanjutnya adalah bisnis online. Bisnis online ini juga tidak membutuhkan modal yang besar, hanya modal akses internet dan juga beberapa iklan dengan promosi yang dilakukan dengan gencar juga sudah cukup. Mahasiswa juga bisa menjadi reseller apabila bingung ingin berjualan apa. Demikian tadi adalah beberapa hal yang bisa di lakukan oleh mahasiswa jika ingin uang bulanannya tetap bisa bertahan sampai akhir bulan, atau bahkan bisa berputar dan menghasilkan uang lagi.

Related posts: