Bisnis Kuliner Tidak Akan Pernah Mati

peluang usahaBisnis dalam bidang kuliner memang tiada matinya, semua orang pasti membutuhkannya dan selera makan pun menjadi lebih variasi sehingga bagi pelaku usaha harus selalu lebih kreatif. Usaha makanan atau kuliner ini bisa dimulai dari hal usaha kecil-kecilan hingga lingkup yang lebih besar. Dari bisnis rumahan bisa berkembang menjadi bisnis industrial. Nah bagi Anda yang ingin mengawali berbisnis di bidang kuliner ada baiknya Anda memilih jenis kuliner apa yang cocok untuk di jual pada  area tertentu, atau pada saat suasa tertentu. bisnis kuliner banyak macamnya mulai bisnis makanan kering, bisnis makanan berat dan juga lain-lainnya. Berikut ini  beberapa ide  usaha yang menguntungkan yang bisa Anda coba diantaranya;

Contoh Bisnis Kuliner Skala Kecil Dan Menengah

Bisnis dalam bidang kuliner terbuka lebar bagi siapa saja karena sangatlah luas dan banyak sekali jenisnya. Berikut ini beberapa usaha kuliner dapat Anda coba antara lain:

  • Bisnis aneka camilan dan snack buah. Saat produksi buah melimpah Anda bisa memanfaatkan menjadi makanan olahan yang lebih awet. Misalkan di daerah Anda sedang banyak panen salak maka Anda dapat memuat keripik salak. Jika Anda di daerah yang banyak talas, Anda dapat membuat keripik talas.
  • Bisnis aneka bakery dan kue kering. Bagi Anda yang memiliki hobi memasak, usaha jenis ini cukup laris. Anda bisa menjualnya kembali ke toko-toko kue ataupun swalayan-swalayan terdekat.
  • Bisnis makanan oleh-oleh. Makanan oleh-oleh biasanya banyak dicari oleh wisatawan atau pengunjung dari luar daerah saat berkunjung ke kota Anda. Bisnis ini bisa Anda kembangkan berdasarkan potensi wilayah Anda.
  • Jualan minuman. Selain makanan minuman juga bisa menjadi usaha yang menjanjikan. Usaha ini cocok dijalankan di pusat keramaian misalkan di pasar, saat di dekat kampus, kantin sekolah. Contoh usaha minuman diantaranya; aneka macam jus buah, aneka milk shake, es buah dan lain-lainnya.
  • Bisnis bakso dan mie ayam. Kedua jenis makanan ini merupakan makanan favoritnya orang Indonesia sehingga jika Anda berjualan kedua jenis makan ini cukup laris dan laku.

Itulah beberapa contoh usaha kuliner yang sekiranya bisa menjadi peluang usaha yang menjanjikan. Apakah Anda tertarik untuk mencobanya? Demikianlah usulan mengenai contoh usaha kuliner  untuk Anda. Semoga bermanfaat bagi Anda.

Related posts: