Belajar Makeup Yang Tepat Untuk Pemula

Semakin dewasa, maka perempuan juga semakin sadar diri untuk merawat dirinya. Karena itulah banyak wanita muda yang mulai menggunakan makeup. Jika Anda juga termasuk salah satu dari wanita muda tersebut, maka Anda perlu tahu tips dan trik dalam bermake up. Apalagi untuk pemula sangat penting untuk tahu info-info dasar seputar makeup.

Makeup Yang Tidak Menor Untuk Pemula

Bagi pemula, maka makeup tidak perlu yang berlebihan. Secukupnya saja agar wajah terlihat segar. Jadi, sebaiknya gunakan BB cream saja daripada foundation. Hasil dari BB cream lebih natural dibandingkan dengan foundation. Selain itu, BB cream juga tidak berat dan bisa Anda blend dengan lebih mudah sehingga dapat menempel di wajah dengan lebih baik. Jika Anda ingin menggunakan foundation, sebaiknya gunakan pada saat acara penting saja seperti kondangan, wisuda, atau acara formal lainnya.

Selanjutnya gunakan bedak agar BB cream tidak luntur. Bedak juga akan menambahkan coverage pada wajah Anda sehingga jika ada noda atau bekas maka bisa tertutup dengan lebih baik. Anda bisa menggunakan bedak jenis apa saja baik itu bedak tabur ataupun bedak padat. Pakai tipis-tipis saja agar makeup tidak terlihat berat.

Untuk makeup mata, Anda bisa menggunakan maskara agar bulu mata semakin lentik dan bervolume. Pastikan jepit dulu bulu mata Anda sebelum menggunakan makeup. Pada saat menggunakan maskara, sebaiknya gunakan gerakan zig-zag agar maskara tidak menggumpal dan hasilnya lebih lentik.

Blush on juga sebaiknya digunakan agar wajah Anda terlihat segar dan cerah. Gunakan blush on sambil tersenyum agar hasilnya juga pas di wajah. Gunakan warna-warna yang alami saja seperti pink pucat ataupun warna coral. Aplikasikan blush on tipis-tipis saja agar tidak menor.

Jangan lupa untuk ngalis! Alis juga penting dalam makeup karena alis bisa membingkai wajah Anda. Gunakan pensil alis kemudian sisir dulu alisnya. Isi alis sesuai dengan bentuk alis Anda saja agar tidak aneh. Sebaiknya gunakan warna abu-abu saja agar alis tidak terlalu tebal.

Akhiri makeup Anda dengan lipstik. Untuk lipstick, gunakan warna sesuai selera saja. Tidak masalah untuk menggunakan warna yang berani.

Related posts: