Beberapa Bahan Alami yang Bisa Dijadikan Scrubbing Wajah

Apakah Anda lebih suka menggunakan bahan-bahan alami untuk melakukan perawatan wajah? Lebih baik menggunakan bahan-bahan alami karena tidak memiliki efek samping seperti halnya perawatan yang mengandung bahan kimia berlebih. Jika Anda suka melakukan perawatan sendiri dirumah termasuk melakukan scrubbing wajah, ada beberapa bahan-bahan alami yang bisa Anda gunakan, yaitu:

Garam Laut dan Air Lemon

Jika Anda memiliki masalah dengan minyak yang berlebih dan kulit kusam, Anda bisa menggunakan campuran garam laut dan air lemon untuk menjadikannya sebagai scrub alami. Anda hanya perlu mencampurkan dua sendok makan garam laut dengan setengah sendok makan air lemon serta 1 putih telur. Campur rata dan campuran bahan ini bisa Anda gunakan langsung.

Pepaya dan Nanas

Selain untuk dikonsumsi, campuran pepaya dan nanas juga cocok untuk dijadikan scrubbing wajah. Kandungan nutrisi yang terdapat pada pepaya dan nanas tersebut dapat membantu kulit Anda untuk menghilangkan sel-sel kulit mati yang ada pada permukaan kulit juga membantu mencerahkan kulit. Untuk penggunaannya, Anda hanya perlu menghaluskan pepaya dan nanas tersebut. Campurkan dengan satu sendok makan gula pasir halus dan siap untuk digunakan.

Minyak Zaitun dan Almond

Jika Anda ingin mencoba campuran minyak zaitun dan almond untuk dijadikan scrubbing wajah, Anda harus tahu bagaimana cara penggunaannya terlebih dahulu. Campuran bahan-bahan ini dapat membantu Anda untuk pembersih kulit dari jerawat dan minyak dan membantu kulit untuk menjadi lebih putih dan halus. Anda hanya perlu menyangrai kacang almond terlebih dahulu. Lalu, dihaluskan. Setelah itu, campurkan dengan minyak zaitun secukupnya. Campur rata, dan campuran minyak zaitun dan almond sudah bisa digunakan langsung.

Semua campuran bahan-bahan alami tersebut, Anda menggunakannya secara langsung. Pertama, cuci bersih wajah Anda terlebih dahulu. Lalu, aplikasikan bahan-bahan yang sudah Anda siapkan tersebut. Diamkan selama 10 hingga 20 menit. Bilas dengan menggunakan air hangat setelah itu menggunakan air dingin. Anda bisa melakukan scrubbing wajah ini seminggu sekali untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Related posts: