Bahan Alami Ini Bisa Menebalkan Rambut Anda Lho

Siapa sih yang tidak ingin memiliki rambut yang sehat dan tebal? Rambut yang indah dan tebal, bak bintang iklan shampo adalah idaman setiap wanita. Dengan rambut yang sehat dan tebal, maka rambut Anda akan terlihat indah alami tanpa harus menatanya secara khusus. Ada beberapa cara alami yang dapat Anda lakukan, jadi Anda tidak perlu repot-repot untuk pergi ke salon.

Lidah Buaya

Lidah buaya memang terkenal dengan segudang manfaatnya. Tidak hanya untuk kulit wajah, tetapi juga untuk rambut. Lidah buaya yang kaya akan asam amino, mineral, serta vitamin, dapat berguna untuk mengurangi rambut rontok dan membuat rambut tebal. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mencuci daging lidah buaya agar getahnya hilang, setelah itu oleskan pada kulit kepala Anda. Diamkan selama 10 hingga 15 menit, sehingga kandungannya terserap dengan baik. Setelah itu, bilaslah dengan bersih.

Seledri

Salah satu sayuran yang memiliki aroma yang khas ini, juga dapat dimanfaatkan untuk membuat rambut Anda menjadi lebih sehat dan tebal. Seledri mengandung vitamin E dan zat antioksidan yang dapat memberikan nutrisi kepada kulit kepala Anda sehingga dapat menstimulasi pertumbuhan rambut menjadi lebih tebal dan kuat. Haluskan seledri yang telah dicuci sebelumnya. Setelah itu, gunakan seledri tersebut sebagai masker rambut. Diamkan selama 30 menit, kemudian bilas hingga bersih.

Kemiri

Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan manfaat minyak kemiri yang dapat mempertebal rambut. Biasanya minyak kemiri digunakan pada bayi. Namun, Anda yang sudah dewasa juga dapat memanfaatkan kandungan flavonoid, aponil, serta polyphenol yang ada di dalam kemiri ini. Caranya cukup mudah, ambillah beberapa butir kemiri lalu sangrai. Tumbuk halus kemiri yang telah disangrai, kemudian oleskan ke kulit kepala. Diamkan selama 30 menit. Setelah itu bilaslah rambut Anda hingga bersih.

Santan

Wah siapa sangka santan yang biasa digunakan untuk memasak, dapat berguna untuk menjaga kesehatan rambut. Santan yang terbuat dari kelapa yang telah diparut ini, memiliki kandungan kalsium, protein, vitamin, dan zat besi yang dapat membuat rambut menjadi lebih lembut, dan merangsang pertumbuhan rambut, serta mencegah dari kerontokan. Gunakan santan sebagai masker rambut, lalu diamkan hingga 30 menit. Setelah itu bilaslah hingga bersih.

Related posts: