Ayo Wisata Alam Ke Bandung

Bandung, sebuah kota di Jawa Barat yang terkenal akan kesejukan dan pemandangan pegunungan yang indah merupakan salah satu kota tujuan para wisatawan untuk berlibur. Berbagai macam tujuan wisata disajikan buat kamu yang ingin melakukan perjalanan backpacker ke Bandung. Dijamin nggak nyesel deh kalau kamu liburan ke kota ini.

Lengkapi Liburanmu Di Bandung

Tidak usah berlama-lama, kunjungilah beberapa tujuan wisata Bandung di bawah ini untuk mengisi waktu liburan kamu.

  1. Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda

Taman ini merupakan sebuah taman berwisata yang cukup luas. Kalau kamu ingin mengelilinginya, siap-siap capek, ya, karena luasnya mencapai 600 hektar. Kawasan taman ini membentang luas mulai dari Dago Pakar sampai dengan Maribaya Lembang. Taman ini memiliki penangkaran rusa tutul yang bisa kamu nikmati bersama teman maupun keluarga. Selain itu, ada pula beberapa gua di dalamnya. Harga tiket masuknya cukup bersahabat, yaitu Rp. 11.000,- untuk wisatawan lokal dan Rp. 76.000,- untuk wisatawan luar.

  1. Hutan Kota Babakan Siliwangi

Babakan Siliwangi atau yang sering disebut dengan nama Baksil ini adalah taman kota yang sudah berdiri sejak zaman penjajahan Belanda. Luas area pada taman ini adalah 3,6 hektar. Di taman ini, kamu akan dimanjakan dengan beraneka ragamnya satwa yang hidup bebas di habitatnya. Di dalam hutan ini juga menyediakan fasilitas forest walk untuk pengunjung agar lebih mudah menjelajah di dalamnya. Cocok sekali buat kamu yang sedang melakukan perjalanan backpacker ke Bandung. Jangan khawatirkan tiket masuknya, karena tempat ini gratis untuk kamu kunjungi.

  1. Arung Jeram Cikapundung

Rekomendasi selanjutnya adalah arung jeram Cikapundung. Sama seperti namanya, kamu akan diajak melakukan kegiatan arung jeram menelusuri sungai Cikapundung. Track yang digunakan untuk melakukan kegiatan ini adalah 4 kilometer dimulai dari Kampung Padi sampai dengan sekat pintu air PDAM Sabuga. Untuk bisa menikmati arung jeram ini, harga yang perlu kamu bayarkan adalah Rp. 125.000,- per orang dan sudah termasuk semua fasilitas dan perlengkapan di dalamnya. Jadi, tunggu apa lagi, langsung saja berangkat backpacker ke Bandung.

Related posts: