Apakah Anda Suka Menggunakan Antibiotik?

Di dunia ini, Anda akan menemukan berbagai macam pilihan yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan Anda masing-masing. Begitu pula halnya dengan berbagai macam jenis antibiotik yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan penyakit infeksi yang Anda butuhkan. Ada berbagai macam jenis dan nama obat antibiotik yang akan Anda temukan dan salah satu yang terkenal yaitu antibiotik penisilin.

Jenis Golongan Antibiotik Penisilin

Ada berbagai macam jenis antibiotik yang bisa digunakan untuk membantu Anda dalam mengobati berbagai macam infeksi. Namun, Anda juga perlu tahu bahwa jenis antibiotik bukan berarti nama obat antibiotik itu sendiri. Setiap jenis tersebut memiliki nama obat tersendiri yang harus Anda ketahui.

Seperti contohnya antibiotik golongan penisilin. Anda akan menemukan jenis antibiotik dalam dua pilihan yaitu spektrum luas dan spektrum sempit. Keduanya juga memiliki nama obat berbeda yang beredar luas di pasaran. Untuk jenis spektrum luas, Anda akan menemukan Co-amoxiclav, Amoksilin, dan Ampisilin. Untuk yang jenis spektrum sempit, Anda akan menemukan Penisilin tahan Penisilinase, Fenoksimetil penisilin dan juga Benzil penisilin.

Bagaimana Cara Kerjanya?

Setelah Anda mengetahui nama obat yang biasa beredar luas di pasaran, Anda juga perlu memahami tentang apa saja yang obat ini bisa obati untuk penyakit infeksi tersebut. Jenis antibiotik penisilin ini mampu bekerja dengan sangat baik untuk melawan bakteri jenis Staphylococcus aureus, H. influenza, E. Coli, dan pneumokokus.

Selain itu, jenis antibiotik penisilin ini juga dapat menghambat pembentukan sintesa pada dinding sel bakteri. Hal lini menyebabkan kematian bakteri karena diakibatkan dinding sel pecah melalui penyerapan air. Dengan begitu, bakteri yang menyebabkan penyakit infeksi yang Anda derita tersebut akan berangsur-angsur berkurang dan Anda bisa kembali sehat seperti sedia kala.

Untuk itu, jika Anda diberi resep oleh dokter mengenai salah satu nama obat antibiotik dari golongan penisilin ini, Anda bisa tahu dan mengerti mengapa Anda diberikan resep tersebut. Pastikan juga bahwa Anda meminumnya sesuai dengan anjuran dan resep yang diberikan oleh dokter tersebut.

Related posts: