Apa Sih Perbedaan Motivator Dan Inspirator ?

Pada jaman yang modern seperti saat ini, kita bisa dengan mudah mengenal seseorang hanya dengan melihat berita dari televisi ataupun dari informasi dari internet. Kita tidak hanya bisa mengenal para pejabat dan orang besar lainnya di televisi. Namun kamu juga bisa mengenal orang berguna lainnya seperti motivator ataupun inspirator. Kedua sosok tersebut saat ini sedang banyak di gemari oleh orang- orang karena mereka memiliki kata-kata yang bisa menggerakkan tekad kita.

Perbedaan Motivator Dan Inspirator

Namun dari kedua sosok tersebut, apakah kamu tahu perbedaannya? Meskipun banyak orang yang menganggap bahwa mereka sama, namun sebenarnya berbeda. Lalu apa yang membuatnya menjadi berbeda? Kalian bisa baca beberapa informasi yang saya berikan seperti di bawah ini.

Motivator

Apa sih itu motivator? Mungkin banyak dari kalian yang sudah mengetahui siapa orang ini. Dia adalah seorang yang bekerja untuk memberikan motivasi yang mampu menggerakkan tekad dan hati seseorang melalui kata-kata. Jadi akan sangat berbeda jika kamu menyamakannya dengan inspirator, kamu bisa mengetahui perbedaannya nanti di bawah. Sebelum itu, saya akan memberikan contoh. Jadi contoh di kehidupan nyata seperti ini, ada orang yang gagal dalam bisnis mereka.  Lalu mereka merasa frustasi, saat itulah orang ini memberikan kata-kata dorongan yang dinamakan motivasi kepada mereka sehingga mereka bisa bangkit dan tidak putus asa lagi.

Inspirator

Yang dimaksud inspirator yaitu orang yang mampu memberikan motivasi kepada orang lain tidak hanya melalui kata-kata namun juga tindakan dan contoh usaha agar bisa dilihat orang dan di contoh oleh mereka. Para inspirator biasanya memberikan motivasi melalui bentuk nyata atau tindakan.

Contoh dalam keseharian seperti ada orang berkebutuhan khusus yang menjadi juara dalam olahraga yang mungkin bagi orang lain terlihat mustahil. Namun dia membuktikan bahwa tidak ada yang tidak mungkin selama kita memiliki tekad. Jadi orang yang melihat tadi menjadi bangga dan termotivasi karena mereka berpikiran, orang berkebutuhan khusus saja bisa masa aku yang tidak memiliki kecacatan sedikitpun sudah menyerah. Karena itulah inspirator hampir juga bisa dikatakan sebagai motivator.

Related posts: