Aneka Pilihan Jenis Karung Kertas Makanan

Karung Kertas Makanan

Setiap industri bahan makanan tentu membutuhkan sebuah kemasan khusus untuk mengemas produk makanan yang mereka hasilkan. Ada banyak jenis kemasan yang biasa digunakan dalam industri bahan makanan. Nah, salah saru jenis kemasan yang banyak digunakan adalah karung kertas food grade. Ya, karung kertas makanan jenis ini memiliki kualitas yang sangat baik sehingga tidak heran jika kemasan jenis ini banyak dipilih oleh berbagai industri. Selain memiliki daya tahan dan kekuatan yang tinggi, karung kertas kemasan dari bahan kertas kraft juga memiliki elastisitas yang tinggi sehingga kertas tersebut tidak mudah sobek. Selain digunakan kertas kraft sebagai bahan baku utama, pembuatan karung untuk kertas makanan juga membutuhkan bahan tambahan lainnya yang bersifat food grade seperti plastik PP, plastik LDPE, plastik HDPE, dan aluminium foil.

Daftar Karung Kertas Makanan Yang Digunakan Oleh Berbagai Industri

Produk karung kertas makanan memang banyak dibutuhkan oleh industri-industri di seluruh Indonesia. Berikut ini adalah beberapa industri yang menggunakan karung untuk kertas makanan sebagai kemasannya:

  1. Industri Gula

Industri gula banyak menggunakan karung kertas gula untuk mengemas produk gula yang mereka hasilkan. Ada berbagai jenis gula yang bisa dikemas menggunakan karung kertas, di antaranya adalah gula aren, gula semut, gula halus, dll.

  1. Industri Teh dan Kopi

Industri teh dan kopi ternyata juga banyak yang mengemas produk mereka menggunakan karung kertas. Dengan menggunakan karung kertas food grade, diharapkan produk teh atau kopi bisa tahan terhadap berbagai kondisi lingkungan luar yang dapat menyebabkan kerusakan dan menurunnya kualitas.

  1. Industri Tepung

Jika diamati, berbagai jenis tepung juga banyak yang dikemas menggunakan karung kertas. Jenis-jenis tepung yang biasa dikemas menggunakan karung kertas adalah tepung beras, tepung tapioka, tepung maizena, tepung terigu, tepung umbi, dll.

Itu dia, beberapa industri bahan makanan yang seringkali menggunakan karung kertas untuk mengemas produk makanan yang mereka hasilkan. Penggunaan kertas makanan food grade memang memiliki banyak kelebihan dibandingkan dengan jenis kemasan lainnya sehingga tidak heran jika ada banyak industri-industri di Indonesia yang tertarik untuk mengemas produk bahan makanannya menggunakan karung kertas makanan.

Related posts: