Akar Putri Malu Berguna bagi Kesehatanmu

tips kesehatanPutri malu adalah salah satu jenis tanaman yang tak asing bagi kita semua. Tanaman ini adalah tanaman yang unik yang tak dapat disentuh oleh kita sehingga kebanyakan orang akan terkesima ketika mendengar tanaman yang satu ini. Bunga dari tanaman ini juga sangat cantik dan juga mempesona berwarna pink layaknya gaun dari seorang putri kerajaan. Tanaman ini banyak tumbuh di berbagai macam tanah seperti di daerah dekat sungai misalnya. Tanaman ini telah lama dianggap sebagai tanaman yang sangat tak berguna hanya bisa untuk main-main saja namun, siap pernah menyangka jika tanaman yang lucu ini juga bisa dijadikan sebagai obat bagi kesehatan kita? Tentunya di bagian akar dari tanaman yang satu ini yang bisa sangat bermanfaat bagi kesehatan kita semua. Lalu, kira-kira apa saja manfaat dari akar putri malu yang sangat berguna bagi kesehatanmu?

Berikut Merupakan Manfaat Akar Putri Malu yang Sangat Berguna bagi Kesehatanmu:

Kandungan senyawa aktif yang tinggi yakni fenol dalam akar putri malu ini sangat berguna bagi penyembuhan luka. Fenol merupakan senyawa aktif berbentuk siklik yang masih serumpun dengan alkohol sehingga bisa dijadikan sebagai obat penyembuhan luka yang sangat cepat dan juga efektif bagi kita semua. Sehingga Anda rasanya sudah tak perlu lagi membeli alkohol-alkohol di apotek terdekat karena akar dari putri malu ini bisa dijadikan sebagai obat yang sangat mujarab. Selain itu, ekstrak dari akar putri malu ini ini juga bisa membantu penyembuhan sel-sel yang mengalami kerusakan. Hal ini dikarenakan, kandungan dalam akar putri malu ini mampu meregenerasi sel-sel yang terdapat dalam tubuh kita sehingga tak salah jika kita semua mencoba untuk mengkonsumsi akar tanaman yang satu ini.

Bagi Anda yang memiliki masalah dengan saluran kencing juga bisa menjadikan tanaman ini sebagai obat yang sangat mujarab sebagai obat alternatif yang tak memberikan efek yang berbahaya bagi tubuh kita. Jadi, kini jangan pernah menganggap tanaman putri malu ini sebagai penggganggu yang tak berguna bagi kesehatan kita. Jadi, jangan pernah membuang dan juga mencampakkan tanaman yang satu ini.

Related posts: