7 Langkah Membuat Dasi Kupu-Kupu

Jaman semakin maju. Begitu pun orang-orang yang hidup di jaman sekarang tentunya jauh lebih maju. Kemajuan ini tidak hanya ditandai dengan kemajuan teknologinya saja melainkan juga ditandai dengan berkembangnya dunia fashion yang tidak hanya menjangkiti wanita saja melainkan pria. Hal ini terbukti dengan diciptakannya sebuah aksesoris pelengkap penampilan pria, yakni dasi. Aksesoris ini selalu ada dan menemani penampilan pria saat acara-acara tertentu. Baik itu di acara formal seperti di acara pernikahan atau acara kantor ataupun acara semi formal seperti pesta ulang tahun teman atau reunian. Berbicara mengenai aksesoris ini tentunya ada 2 bentuk yang biasa Anda jumpai yakni bentuk memanjang dan juga bentuk kupu-kupu.

Cara Memakai Dasi Kupu-Kupu

Mungkin bagi sebagian pria yang terbiasa menggunakan aksesoris ini sudah hafal mengenai cara pemakaiannya. Hal ini kontras terjadi pada pria yang tidak terbiasa mengenakan aksesoris ini. Terlebih jika itu bentuknya kupu-kupu. Nah, untuk itu berikut akan dijelaskan mengenai cara memakai dasi bentuk kupu-kupu yang mungkin bisa dipraktikkan oleh berbagai banyak kalangan pria. Mengapa tidak yang bentuk memanjang saja yang diberi tahu cara memakainya? Alasannya karena bentuk yang memanjang biasanya sudah disediakan cara instannya, jadi Anda tinggal memakainya di leher Anda.

Nah, langsung saja. Cara memakai aksesoris berbentuk kupu-kupu ini adalah sebagai berikut: Pertama, kalungkan ke leher Anda. Buat yang satu lebih panjang dari yang satunya. Kedua, tumpangkan yang panjang ke yang pendek. Ketiga, buatlah simpul dengan menggunakan ujung yang panjang ke bawah dan kencangkan lalu kembalikan ujung yang panjang ke sisinya yang pertama. Keempat, bawalah ujung yang pendek ke jakun Anda agar horizontal. Kelima, bawa kembali ujung yang panjang ke bagian pertama Anda di tengahnya lalu tangkupkan. Keenam, bawa ujung yang panjang kemudian masukkan ke dalam celah tersebut. Ketujuh, bukalah tangkupan pita pertama dan harus hati-hati dalam menariknya dan selesai. Bagaimana? Sebenarnya cukup mudah jika Anda dengan hati-hati membuatnya. Tertarik mencoba? Yuk, segara elegankan penampilan Anda dengan aksesoris dasi.

Related posts: