5 Tips Terhindar dari Supplier Abal-Abal

Wanita identik dengan kosmetik, skincare dan segala bentuk perawatan kecantikan. Hal ini memicu banyaknya supplier kosmetik yang berkecimpung mendapatkan untung dari produk yang sudah menjadi kebutuhan pokok ini.

Ini Dia Tipsnya!

Adapun tidak semua supplier kosmetik terpercaya dan bermutu. Hal ini didukung dengan kemudahan internet, tak ayal banyak orang yang tertipu. Namun, sebetulnya ada 5 cara mudah untuk mengenali mutu suatu supplier.

Berikut 5 hal yang bisa Anda perhatikan dalam memilih supplier mana yang bisa Anda percaya mutunya:

  • Kontak yang jelas dan bisa dihubungi

Hal ini sangat perlu diperhatikan dan diutamakan. Kontak yang jelas dan bisa dihubungi menandakan usaha tersebut memang terpercaya. Hal ini adalah dasar dari kepercayaan yang menarik konsumen.

  • Tempat atau alamat yang jelas

Tempat supplier ataupun alamatnya harus jelas, jadi Anda bisa pihak terkait jika ada kesalahan dalam pembelian ataupun mengenai produk. Hal ini sebagai jaminan pada konsumen, mereka akan merasa terjamin.

  • Produk jelas serta ber-BPOM

Hal ini menjadi hal penting lainnya ketika membeli dari supplier. Produk yang sudah lulus uji dari badan pengawas ini tentunya menjadi daya tarik bagi konsumen. Mereka akan lebih yakin untuk membeli karena sudah diuji dan dinyatakan aman di pakai.

  • Ada review

Sebelum Anda menetapkan pilihan, sebaiknya baca terlebih dahulu review-review yang dibuat mengenai sang supplier. Bagaimana pengelolaannya, pelayanannya dan produk-produknya.

  • Harga standar, tidak terlalu mahal atau miring

Harga yang di luar standar perlu dicurigai. Terlebih harga yang jauh di bawah harga pasar, maka Anda perlu berhati-hati. Karena bisa jadi produk yang dijual adalah barang palsu.

Kelima hal tersebut perlu Anda perhatikan sebelum membeli produk dari supplier. Hal ini dikarenakan maraknya penipuan. Jangan mudah tergiur dengan harga yang sangat murah, karena bisa saja produk yang ditawarkan adalah produk palsu, atau produk yang belum bebas uju BPOM.

Dengan berhati-hati, Anda tidak hanya menyelamatkan dompet Anda. Tetapi Anda bisa menyelamatkan diri Anda sendiri karena tidak perlu memakai produk dari supplier kosmetik yang tidak terpercaya.

Related posts: