5 Perbedaan Perkembangan Janin Yang Baik Dan Tidak

Biasanya dalam masa-masa perkembangan janin dalam kandungan selama 9 bulan memiliki berbagai hal penting yang tidak boleh dilewatkan oleh suami atau dari istri tersebut. Bisa dibilang masa-masa ini adalah masa dimana Anda akan merasakan rasa tegang bercampur dengan bahagia. Apalagi jika moment ini adalah moment dimana Anda baru merasakan yang namanya menjadi seorang ibu hamil. Kedua hal tersebut pasti sangat terasa oleh Anda sebagai calon seorang ibu baru. Meskipun demikian, haruslah dinikmati. Begitu bukan?

Lalu, Apa Sih Perbedaan  Dari Perkembangan Janin Yang Baik Dan Tidak?

Dalam perkembangan janin dalam kandungan selama 9 bulan pastinya ada beberapa hal yang mana menjadi  salah satu kewas-wasan para pasangan suami istri. Ada perbedaan perkembangan janin yang baik dan yang tidak, diantaranya ialah  pada trimester pertama, pastinya seorang ibu sudah mengalami gejala-gejala wajar seperti morning sickness dan lainnya.

Yang selanjutnya ialah: di umur 2 bulan, pada saat usia tersebut janin sudah mengalami perubahan fisik yang baik seperti menambah panjang badan sampai dengan 2,5 cm. Organ pentingnya seperti jantung, sudah bisa berfungsi dengan selayaknya, serta dalam kondisi yang sudah baik. Dan organ-organ tubuh lain, juga sudah berbentuk. Seperti bibir, hidung, dan lainnya.

Lalu usia kandungan menginjak 3 bulan: ukuran janin pastinya terus bertambah sampai dengan hampir 7 cm. Berat badan dari janin sendiri ialah bisa sampai 100 gram. Bentuk-bentuk organ tubuhnya, seperti mata misalnya mulai terbentuk dengan sempurna. Dan yang paling penting ialah, Anda memiliki perubahan pada fisik Anda. Seperti  bagian payudara membesar, dan beberapa bagiannya menggelap.

Dan yang lainnya lagi ialah di usia hamil 4 bulan: yang mana disini adalah moment paling bahagia bagi seorang pasangan suami istri. Ya, janin akan melakukan tendangan pertama yang mana akan dirasakan oleh seorang ibu di perutnya. Juga di usia kandungan ini, Anda bisa melihat jenis kelami dari janin tersebut.  Jadi, Anda bisa menyimpulkan tanda-tanda janin tersebut tidak sehat atau lainnya. sekian tentang  perkembangan janin dalam kandungan selama 9 bulan.

Related posts: