3 Kiat Mengembangkan Industri Kelapa Sawit

Satu di antara perusahaan industri kelapa sawit terbesar di Indonesia PT Triputra Agro Persada. Perusahaan ini dulunya dirintis oleh pengusaha Teddy P. Rachmat dan sekarang sudah dipegang oleh pewarisnya yaitu Arif Rachmat Triputra. Dengan berbekal kecakapannya dalam memimpin perusahaan, Arif rahmat dihadiahi penghargaan Indonesia Most Admired CEO oleh pemerintah. Bagaimana kiat sukses untuk mengembangkan usaha industri kelapa sawit? Jika memang Anda ingin mengetahunya, maka langsung saja untuk belajar pada ahlinya.

Kiat Sukses Bisnis Industri Kelapa Sawit

Industri kelapa sawit merupakan satu dari 10 sektor yang menghasilkan devisa terbesar bagi Indonesia. Keberadaannya yang cukup sentral ini jelas banyak dilirik oleh para pengusaha besar. Namun PT Triputra Agro Persada tetap bisa konsisten dan mampu menjadi salah satu dari perusahaan  pelaku usaha industri kelapa sawit terkemuka di Indonesia. Pastinya dengan persaingan yang cukup sengit ini, akan ada beberapa kiat-kiat dari usaha perusahaan tersebut agar mampu bersaing dan berkembang. Sebenarnya CEO PT Triputra Agro Persada memiliki 3 kiat agar industri kelapa sawit bisa berkembang dengan baik. Berikut kiat-kiatnya jika Anda ingin mengetahui:

  • Berusaha mewujudkan nilai yeld perusahaan tetap tinggi

Arif Rachmat Triputra membeberkan jika perusahaannya selalu berusaha untuk mewujudkan nilai yeld tetap tinggi. Dengan tingginya yeld perusahaan, maka otomatis pengeluaran dari perusahaan bisa diminimalkan. Hadirnya yeld yang tinggi membuat banyak investor yang tertarik untuk ikut bergabung pada perusahaan sehingga perkembangan juga lebih cepat.

  • Peningkatan SDM

Kiat kedua adalah meningkatkan kualitas dari para petani kelapa sawit yang ada di bawah naungan perusahaan. Peningkatan kualitas dari SDM diharapkan bisa mendongkrak hasil panen kelapa sawit sehingga target selalu bisa terpenuhi. Pendampingan dan pelatihan serta mengenalkan masyarakat dengan teknologi modern adalah salah satu upaya yang dilakukan oleh perusahaan PT Triputra Agro Persada ini.

  • Intensifikasi lahan

Arif Rachmat Triputra juga menyampaikan jika perusahaannya kini semakin fokus untuk menggandeng para petani swadaya. Langkah ini dilakukan untuk intensifikasi lahan. Lahan kelapa sawit yang sudah ada akan ditingkatkan produksinya dengan berbagai macam metode. Langkah ini akan lebih menguntungkan daripada membuka lahan perkebunan baru.

Related posts: