2 Contoh Usaha Menjanjikan Dengan Modal Kecil

Untuk Anda yang ingin terjun ke dunia bisnis tentu hal utama yang harus Anda persiapkan adalah ketersediaan modal. Tetapi bagaimana jika Anda hanya mampu menyediakan modal yang kecil? Tenang saja karena usaha dengan modal kecil pun masih memiliki potensi. Usaha dengan modal kecil ini cocok bagi Anda yang masih sebagai pemula merintis usaha Anda. Berikut ini beberapa contoh usaha dengan modal kecil yang menjanjikan untuk Anda.

Usaha Pesanan Catering Rumahan

Usaha ini termasuk usaha yang hanya membutuhkan modal kecil tetapi dengan teknik marketing yang baik agar pesanan Anda banyak. Untuk mengurangi banyaknya modal yang keluar, Anda dapat menggunakan peralatan memasak yang ada di rumah. Kemudian usahakan Anda membeli bahan baku untuk membuat makanan hanya ketika ada pesanan. Hal ini akan mengurangi risiko kerugian untuk usaha Anda, karena tidak ada bahan makanan yang terbuang sia-sia.

Anda dapat menerapkan sistem bayar di muka atau dengan down payment untuk dapat memesan catering Anda. Sehingga Anda dapat langsung membeli bahan baku dengan menggunakan uang customer Anda. Dengan cara ini pun, modal yang Anda keluarkan akan semakin sedikit.

Usaha Dropshipper

Belanja online saat ini sudah menjadi salah satu tren yang sudah menjadi kebiasaan di masyarakat modern. Anda dapat memanfaatkan hal ini untuk berjualan online dan meraup keuntungan dari kebiasaan tersebut. Tetapi jika Anda tidak memiliki modal yang cukup besar untuk membeli produk yang akan Anda jual ke customer, maka Anda dapat menjadi dropshipper. Dengan kata lain, dropshipper merupakan makelar atau perantara jual beli.

Anda dapat memasarkan produk milik supplier Anda, kemudian jika ada customer yang membelinya maka Anda langsung memesannya ke supplier. Setelah itu supplier Anda akan mengirimkan barang tersebut langsung ke alamat customer. Dengan cara ini Anda hanya cukup menyiapkan modal paket internet untuk memasarkan produk. Demikian artikel tentang usaha dengan modal kecil tetapi memiliki peluang untuk berkembang dan mendapatkan keuntungan yang banyak. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda.

Related posts: